Kamis, 17 November 2011

AIDA





1.      Attention
Adalah suatu kata-kata yang dapat menarik perhatian para pembaca.
Contohnya dalam iklan ini menyatakan bahwa provider ini sangat murah dengan dikenakan tarif 0,1/detik seharian bisa dikatakan produk ini sangat “LUAR BIASA MURAHNYA” maka dari itu dengan menggunakan kata-kata tersebut bisa menarik perhatian para pembaca.

2.      Interest
Membuat pembaca tertarik dengan produk yang ditawarkan.Harus menunjukan maanfaat terpenting dari produk tersebut
Dari iklan ini terdapat kata-kata “ yaaaahahah makanya pake IM3 nelepon cuman 0,1 seharian” jadi seakan-akan si pembuat iklan menunjukan manfaat dari provider ini dan membujuk untuk menggunakan IM3

3.      Desire
Harus membuat konsumen berkeinginan untuk memiliki produk yang anda tawarkan dengan menunjukan manfaat, keunikan , dan keunggulan produk anda dibandingkan dengan produk lain
Dalam iklan ini keunggulan IM3 adalah Nelpon hanya 0,1 rupiah per detik seharian di jamin murah “ pasti dengan kata-kata sakti ini konsumen pasti langsung ingin memiliki provider ini dikarenakn keungguan dengan telepon murahnya.

4.      Action
Setelah konsumen melihat iklan anda bagaimana caranya agar konsumen melakukan tidakan untk bisa langsung menikmati produk tersebut
Contohnya dalam iklan ini si model menyuruh penonton agar cepat-cepat menggunakan provder ini dikarenakan tarif yang berlaku sedang murah yaiyu 0,1 rupiah seharian konsumen pasti akan melakukan action memiliki provider tersebut




Tidak ada komentar:

Posting Komentar