Rabu, 04 April 2012

BAB 2 JURNAL 2

BAB II

TEORI-TEORI MENURUT PARA AHLI
jurnal 2
Menurut Dharmesta (2002:94) “Produk adalah suatu sifat yang kompleks baik diraba maupun tidak diraba, termasuk bungkus, warna, harga, prestise perusahaan dan pengecer, pelayanan perusahaan, yang diterima oleh pembeli untuk memuaskan keinginan atau kebutuhannya”

Menurut Lupiyoadi (2001:58) “Produk adalah keseluruhan konsep objek atau proses yang memberikan jumlah sejumlah nilai atau manfaat kepada konsumen”.

Tingkatan produk menurut Simamorang (2001:146) dibagi
menjadi 3 macam, antara lain yaitu:
1) Inti produk berupa jasa pelaayanan dan manfaat.
2) Wujud pokok berupa mutu, model, cirri, kemasan, dan merk.
3) Tambahan produk berupa instalasi atau pemasangan, penyerahan, dan kredit garansi serta jasa pelayanan purna jual.

Menurut Angiopora (2002:26)  keberadaan produk dapat dikatakan sebagai titik sentral dari kegiatan marketing, karena kegiatan dari unsur-unsur marketing mix  lainnya berawal dari produk yang dihasilkan.

Bauran produk (product mix)  menurut Rismiati dan Suratno (2001:210) adalah seluruh barang yang ditawarkan untuk dijual kepada konsumen oleh perusahaan.

Menurut Dharmesta (2002:148)  menyatakan bahwa “Harga sebuah barang yang dibeli konsumen  dapat memberikan hasil yang 21memuaskan, maka dapat dikatakan bahwa penjualan total perusahaan akan berada pada tingkat yang memuaskan, diukur dalam nilai rupiah, sehingga dapat menciptakan langganan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar