Sabtu, 24 September 2011

Metode Riset Bisnis

Metodologi Riset Bisnis
Analisis Jurnal Ilmiah 1 oleh: Nama: Ayu Purnama Dewi, NPM: 33209461

1. Judul: "PENGUKURAN DAYA  TARIK MASYARAKAT TERHADAP MOTOR HONDA"
    Pengarang: Aditya dwi laksono & Agung Kresnadianto
    Tahun: 2007

2. Tema: Pelayanan Pelanggan.


3. Latar Belakang Masalah:
Mobilitas masyarakat saat ini sangat tinggi, sehingga mereka diharuskan
untuk berpindah dari suatu tempat ke tempat lain dengan cara yang cepat.
Tingginya permintaan dan kebutuhan sarana transportasi dewasa ini tidak saja
karena fungsinya sebagai alat angkut penumpang dan  barang, namun sudah
merupakan suatu hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi oleh berbagai aspek
kehidupan manusia saat ini. 
Tingginya minat beli masyarakat akan sarana transportasi khususnya
sepeda motor terlihat meningkat secara signifikan.  Di kota-kota besar yang
masyarakatnya memiliki mobilitas tinggi seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta,
dan Surabaya. Sepeda motor merupakan alternatif transportasi yang murah. Tidak
nyaman dan mahalnya sarana transportasi umum di kota besar menjadi sebuah
alasan masyarakat membeli sepeda motor. 

4.Masalah:
Tingginya minat beli masyarakat akan sarana transportasi khususnya
sepeda motor, memicu adanya persaingan antar dealer sepeda motor. Tingginya
persaingan serta konsumen yang selektif, mengharuskan dealer tersebut untuk
menggunakan strategi agar dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian.
Strategi yang digunakan Aceh Honda Motor dalam menarik minat konsumen
adalah menggunakan Personal Selling yang dilakukan oleh salesman.

5. Tujuan Riset:
Maksud dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mendapatkan data, baik
data primer maupun data sekunder dalam penelitian ini yang akan dijadikan bahan
analisa mengenai kegiatan Personal Selling

6. Teori & Penelitian:
Landasan Teori:
Disamping itu kemudahan untuk
mendapatkan alat transportasi jenis sepeda motor saat ini sangat mudah karena
programpemberiankreditbisadilakukandenganuangmukayangterjangkauoleh
semualapisanmasyarakat(Wahyuni,2008)

Dimensi Kualitas Pelayanan:
Kepuasan Pelanggan:
menurut Kotler (1997), kepuasan pelanggan adalah kepuasan atau kekecewaan yang dirasakan konsumen.

7. Metode Penelitian:
-Analisis dan Pembahasan
-Uji Validitas dan Reabilitas

8.
 Kesimpulan:
dapat disimpulkan bahwa pelayan pelanggan Honda merasa puas atas kendaraan yang mereka miliki karena mmiliki kualitas yang sangat baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar