Sabtu, 24 September 2011

Metode Riset Bisnis

METODOLOGI RISET BISNIS
Analisis Jurnal Ilmiah oleh: Nama: Ayu Purnama Dewi, NPM: 33209461  

1. Judul: "PENILAIAN DAYA TARIK MASYARAKAT TERHADAP BISNIS ONLINE "
    Pengarang: Edi Anggoro Tahun: 2007

2. Tema: Pelayanan Pelanggan.


3. Latar Belakang Masalah:
Pemasaran dalam suatu perusahaan memegang peranan yang sangat penting,
karena pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk
mempertahankan  kelangsungan hidup perusahaan, melakukan perkembangan
terhadap perusahaan dan untuk pencapaian tujuan perusahaan dalam memperoleh
laba. Masyarakat awam pada umumnya seringkali menyamakan pemasaran
dengan penjualan. Pandangan ini terlalu sempit karena penjualan hanya satu dari
beberapa aspek yang ada pada pemasaran. Pemasaran berusaha mengidentifikasi
kebutuhan dan keinginan konsumen pasar sasarannya serta bagaimana
memuaskan mereka melalui proses pertukaran dengan tetap memperhatikan
semua pihak dan tujuan yang terkait dengan kepentingan perusahaan.

4.Masalah:

Masalah yang biasa tibul di bisnis online adalah menyebarnya isu penipuan yang di sangkut pautkan di bisnis online contohnya penipuan pengiriman barang sementara uang sudah berhasil di transfer oleh pembeli.

5. Tujuan Riset:
Untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan pelanggan terhadap bisnis online dan berusaha untuk meningkatan kualitas bisnis online

6. Teori & Penelitian:

Landasan Teori:
Menurut Miller dan Layton dalam Tjiptono (2005 : 2) pengertian pemasaran
adalah sebagai berikut :
“Sistem total aktivitas bisnis yang dirancang untuk merencanakan,
menetapkan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan produk, jasa, dan
gagasan yang mampu memuaskan keinginan pasar sasaran dalam rangka

Menurut Philip Kotler dan Kevin Lane Keller (2007 : 6) pengertian
pemasaran adalah sebagai berikut :
“Suatu proses sosial yang di dalamnya individu dan kelompok mendapatkan
apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan
secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain”.
Dimensi Kualitas Pelayanan:
a. Menurut Tjiptono (2006:70), keandalan (reliability) merupakan
kemampuan memberikan pelayanan yang dijanjikan dengan segera, akurat dan
memuaskan.

Kepuasan Pelanggan:.
Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang
muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) produk yang dipikirkan
terhadap kinerja yang diharapkan (Kotler,2005:70)

7. Metode Penelitian:
-Analisis dan Pembahasan
-Uji Validitas dan Reabilitas

8.
Kesimpulan:
kesimpilan yang di dapat adalah para customer yang memilih membeli barang di bisnis online menjadi lebih percaya akan proses penjualannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar